Selasa, 07 Juli 2015

Indonesia ku


Sugeng Injing .
Hehe sok berbahasa jawa ya ? tentu tidak . Aku memang sedang berada di pulau jawa dan aku pun keturunan Jawa asli . Sudah sepantasnya aku bisa berbahasa Jawa dan bangga bisa berbahasa Jawa . Dan karena akupun juga sedang berada di Indonesia dan keturunan Indonesia asli dua kelinci , jadi aku juga harus bisa berbahasa Indonesia yg baik dan benar , nah maka dari itu aku daritadi tidak bicara lebay seperti kemarin hehe .

Oke kawan , kali ini aku akan membahas tentang Indonesia . Indonesia adalah Negara paling subur di dunia , seperti lagu ini “ bukan lautan tapi kolam susu , kail dan jala cukup menghidupimu , tiada badai tiada topan kau temui , ikan dan udang menghampiri dirimu , orang bilang tanah kita tanah surga tongkat kayu dan batu jadi tanaman “ . Nah , itu enggambarakan tanah Indonesia , subur sekali bukan ? Itulah sebabnya kita harus benar benar menjaga tanah Indonesia dan memanfaatkan kekayaan itu untuk mengembangkan negeri kita tercinta ini menjadi Negara yg maju setara dengan Negara Negara kaya yg lain seperti Brunei Darussalam , Arab Saudi dsb . Mengapa ? Coba kita lihat , mereka adalah Negara yg maju karena memanfaatkan dengan baik kekayaan tanah negeri mereka . Negara mereka menjadi Negara pengekspor minyak terbesar di dunia , tanda nya mereka sudah memahami apa yg sudah diberikan kepada mereka dan tahu bagaimana cara mengolahnya dengan baik sehingga Negara mereka menjadi Negara pengekspor minyak terbesar di dunia .
Ini seharusnya menjadi contoh kepada bangsa Indonesia agar bisa mengolah kekayaan yg ada di Indonesia dengan baik . coba lihat di Indonesia sekarang . Pasti sudah terlintas di benak kalian apa apa saja hal yg patut disayangkan mengingat hal ini Indonesia menjual kekayaan nya kepada Negara asing dengan harga yg tidak selayaknya . mereka mendapatkan keuntungan yg semaksimal mungkin dan kita hanya mendapatkan kerugian . Hal ini seharusnya harus disadari oleh setiap individu orang Indonesia .
Tidak hanya memanfaatkan kekayaan alam dengan baik , moral bangsa Indonesia juga harus segera dibenahi . Korupsi meraja lela dimana mana . Pemberantasan korupsi menjadi hal yg sia sia mengingat tidak ada kesadaran pada tiap tiap individu nya . Hukuman di Indonesia pun juga sudah tidak adil . Konsep hukum Indonesia sekarang yg ber uang lah yg menang dalam kasus hukum . Ini tidak lah patut terjadi , bagaimana Indonesia bisa menjadi maju ketika orang Indonesia sendiri bahkan sudah tidak malu lagi melakukan korupsi .
Sudah sepantasnya kita menyadari seberapa besar peluang Indonesia ini bisa menjadi Negara maju . Harta karun sudah di depan mata , lalu apa yg kita tunggu ? kita hanya harus memperbaiki moral kita masing masing agar kita bisa menjadikan Indonesia ini menjadi Negara yg maju dan menjadi Negara yg berbudi luhur . karena sejak dahulu orang Indonesia dijuluki orang yg sangat berbudi luhur . Marilah kita menjaga hal itu .Orang orang Indoensia adalah orang orang yg pandai , kita hanya tinggal memperbaiki moral kita menjadi yg lebih baik lagi . Jika kita melakukan semua hal itu , niscaya indonesia akan bisa menjadi Negara yg lebih maju . Percayalah dan mari perbaiki diri kita . Berbangga lah menjadi orang Indonesia .
Baik kawan , aku rasa sampai disini saja . Sampai jumpa di posting ku selanjutnya . Assalamualaikum 
Aku bangga menjadi orang Indonesia . Jaya Indonesia !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar