Selasa, 07 Juli 2015

Tutorial Google Drive

Assalamualaikum , 
here i'm again :D kali ini aku bakal kasih info sedikit tentang Google Drive , lebih tepatnya tutorial gimana sih cara membuka Google Drive dan gimana cara menggunakannnya .

Well , Google Drive adalah layanan penyimpanan daring milik Google yang diluncurkan pada 24 April 2012. Layanan ini merupakan ekstensi dari Google Docs dan akan mengganti URL docs.google.com dengan drive.google.com setelah diaktifkan. Google Drive memberikan layanan penyimpanan gratis sebesar 15 GB dan dapat ditambahkan dengan pembayaran tertentu.  Dengan fitur unggulan yang sama seperti Dropbox , yaitu sinkronisasi data melalui folder khusus di dalam desktop atau lebih dikenal dengan Desktop Sync Clients. GDrive memberikan kapasitas gratis sebesar 5 GB dan tentunya fitur-fitur yang terintegrasi dengan layanan Google lainnya seperti: Gmail, G+ dan Google Search. Fitur yang bisa digaris bawahi dari GDrive adalah API’s untuk para Developer. Hingga kini GDrive telah terhubung dengan puluhan aplikasi pihak ketiga .
Yasudah langsung saja ya , 
1. Kita buka halaman Google terlebih dahulu .

2. Klik Google Apps pada pojok kanan atas 

3. Pilih Drive 

4. Maka akan tampil laman seperti ini

Nahh , setelah itu kita bisa saling berbagi file misalnya Power Point , Paint , ataupun Microsoft Word . Seperti di bawah ini



Guys , disini akan aku jelaskan .
1. My Drives itu memperlihatkan file kita sendiri , yg kita share dengan teman kita ataupun data pribadi kita
2. Shared With me , memperlihatkan file yg sudah di share teman kita ke akun Google Drive kita .
3. Google Photos , untuk menyimpan gambar
4. Recent , memperlihatkan file apa saja yg baru kita akses

Yaa kira kira seperti itulah penjelasanku kali ini , kalau ada yg kurang jelas boleh ditanyakan . Just leave a reply oke ? hehe okedehh .
See you next post yaaa , Assalamualaikum :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar